Home > Ragam Berita > Nasional > Kubu Prabowo Klaim Data Kemenangan 54 Persen Telah Terverifikasi dan Validasi

Kubu Prabowo Klaim Data Kemenangan 54 Persen Telah Terverifikasi dan Validasi

Jakarta – BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kali ini beberkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di Pilpres 2019. Mencatatkan perolehan suara hingga 54,24%, Laode Masihu Kamaluddin selaku salah satu anggota BPN mempersilakan jika data mereka hendak diadu.

Kubu Prabowo Klaim Data Kemenangan 54 Persen Telah Terverifikasi dan Validasi

Saat ditemui di hotel Grand Sahid kemarin Selasa, Laode menuturkan bahwa “Bagaimana jika ada yang mau nantang data ini? Kita persilakan, kita adu data saja. Dan kita ketahui ini dihimpun oleh sejumlah relawan,”

“Data ini kemudian yang dibantu oleh tim IT adalah verifikasi dan validasi dan sekarang masih berjalan. Data ini bisa dipertanggungjawabkan,” ucap Laode.

“Pertanyaannya, mana datamu? Ini dataku. Kita memasuki era baru, yaitu big data dan inilah kita sampai keyakinan bahwa Prabowo-Sandi Presiden RI 2019-2024,” sebutnya.

Perolehan suara Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi berdasarkan hitung data C1 BPN itu bersifat sementara karena data masuknya baru 54,91%. Berikut ini hasil penghitungan BPN dalam satuan suara:

01. Jokowi-Ma’ruf 39.599.832 suara
02. Prabowo-Sandi 48.657.483 suara

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dilarang Berangkat ke Jakarta, Ulama Madura Ancam Blokade Jembatan Suramadu Dengan Truk

Dilarang Berangkat ke Jakarta, Ulama Madura Ancam Blokade Jembatan Suramadu Dengan Truk

Surabaya – Penghadangan aparat keamanan bagi kendaraan dari arah Madura ke Jakarta melalui Jembatan Suramadu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135