Home > Gaya Hidup > Tips > Awas, Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Tampak Lebih Tua

Awas, Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Tampak Lebih Tua

Jakarta – Setiap hari tubuh kita akan semakin tua, ini adalah sebuah fakta kehidupan yang harus diterima oleh setiap orang. Namun, tidak berarti kita benar-benar harus terlihat setua seperti apa yang tertulis pada KTP kita bukan? Dengan pola hidup teratur dan sehat serta.

Awas, Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Tampak Lebih Tua

Dengan pola hidup teratur dan sehat serta rajin merawat diri, kita bisa saja “mencurangi” umur kita yang sebenarnya. Namun yang perlu disadari, ada faktor lain selain genetika yang bisa menyebabkan seseorang terlihat lebih tua dari seharusnya. Salah satunya disebabkan oleh konsumsi makanan dan minuman tertentu.

Apa saja yang membuat Anda lebih tua dari seharusnya, berikut seperti beberapa makanan dan minuman tersebut:

1. Yogurt
Yogurt memang memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan, namun sayangnya banyak yogurt yang beredar di pasaran mengandung terlalu banyak gula tambahan. Gula tambahan ini menurut dermatolog Bruce Robinson, M.D. Dari NYC, dapat menyebabkan kerusakan pada serat kolagen, membuat kulit tidak mampu untuk memperbaiki dirinya sendiri.

2. Margarine
Mengkonsumsi margarine dengan trans fat dapat menyebabkan pembentukan radikal bebas. Karenanya mengkonsumsi margarine dalam jumlah besar dan intensitas tinggi sangat tidak dianjurkan. Trans fat adalah salah satu yang bertanggungjawab atas masalah kesehatan seperti penuaan dan beberapa penyakit seperti Alzheimer, osteoathritis dan penyakit jantung.

3. Kopi
Konsumsi kopi secara konstan dapat menyebabkan perubahan warna apa gigi. Khususnya Anda yang gemar meminum kopi dengan cara diseruput. Solusi untuk masalah yang satu ini adalah menggunakan pasta gigi berfloride, flossing dan memeriksakan gigi Anda setidaknya 2 kali dalam sehatun.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Sederhana Hindari Bau Mulut Saat Puasa

Tips Sederhana Hindari Bau Mulut Saat Puasa

Jakarta – Salah satu masalah yang dialami oleh setiap mereka yang menjalani puasa adalah masalah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135