Jakarta – Dua orang pendukung Prabowo Subianto, Ustaz Bachtiar Nasir dan Eggi Sudjana, baru-baru ini terjerat kasus hukum. Bachtiar Nasir berstatus tersangka atas dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU), sementara Eggi Sudjana tersangka kasus dugaan makar.

JK Tegaskan Status Tersangka Bachtiar Nasir dan Eggi Sudjana Tidak Ada Kaitannya Dengan Oposisi

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Banyak pihak yang menilai penetapan status tersangka keduanya dikarenakan mereka berada di pihak oposisi pemerintahan. Dugaan tersebut muncul mengingat kondisi politik di Indonesia sedang memanas menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU.

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan tegas membantahnya. Sebab menurutnya siapapun boleh berada dalam pihak oposisi pemerintahan selama hal tersebut masih dalam kaidah aturan yang berlaku di Indonesia.

Baca juga : Prabowo Berjanji Akan Terus Bersama Rakyat Sampai Titik Darah Terakhir

“Saya kira beroposisi di Indonesia itu hal yang bisa, boleh, sesuai UU, UUD juga boleh berpendapat. Jadi diperiksa bukan karena oposisinya,” kata JK saat ditemui di kantor Wakil Presiden, Jl Merdeka Utara, Jakarta, Senin (13/05/2019).

JK menilai pemeriksaan polisi dilakukan atas tindakan yang bersangkutan. Dia juga menegaskan sekali lagi bahwasanya proses hukum yang berjalan bukan karena mereka bersikap oposisi terhadap pemerintah.

“Jadi dia diperiksa atas mungkin beberapa tindakannya atau beberapa kejadian, dan tidak ada hubungan dengan oposisi, tapi karena tidak sesuai hukum,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)