Roma – Striker Marseille, Mario Balotelli berhasil membuat kagum kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon atas penampilannya di Ligue 1 musim ini. Bahkan, Buffon tak menampik bahwa Balotelli layak untuk kembali memperkuat Timnas Italia.

Buffon Nilai Balotelli Masih Pantas Memperkuat Timnas Italia

Balotelli baru bulan membela MArseille sejak pindah dari Nice. Meski baru seumur jagung, Super Mario mampu beradaptasi dngan baik di Marseille. Terbukti torehan 8 gol serta 1 assist dari 14 laga yang baru dimainkan di Marseille, menunjukkan bahwa Balotelli masih merupakan striker yang tajam.

Meski begitu, karir Balotelli di timnas Italia tak seindah saat ia berada di klub. Sudah lama Balotelli ke dalam skuat Gli Azzurri.

Terakhir kali Balotelli dipanggil timnas Italia untuk pertandingan kontra Portugal dan Polandia di ajang UEFA Natoions League, September lalu. Sejak saat itu, Balotelli tak pernah menjadi pilihan Roberto Mancini untuk masuk timnas Italia.

Bagi sang legenda timnas Italia, Gianluigi Buffon, Balotelli seharusnya layak memperkuat Timnas Italia. Hal ini berdasarkan penampilan impresif yang mampu dibuktikkan Super Mario pada musim ini.

“Mario bermain bagus di Marseille, dia menunjukkan ketenangan dan kedewasaan. Ia sangat layak bermain untuk timnas,” ungkap Buffon sebagaimana diberitakan E poi c’e Cattelan pada Sabtu (18/5/2019).

“Banyak yang berkata bahwa Liga Prancis tidak terlalu tangguh. Mungkin liga ini tidak terlalu berkembang secara taktis, tetapi mereka unggul dalam hal teknik dan fisik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

“Selain PSG, tim-tim seperti Lille dan Lyon bisa saja finis di lima besar Serie A,” ucapnya.