Surabaya – Dinas Pendidikan Kota Surabaya meliburkan seluruh siswa mulai dari TK hingga SMP pada Rabu, 22 Mei 2019 mendatang.

Siswa Sekolah di Surabaya Diliburkan Pada 22 Mei

Hal ini diketahui dari surat edaran (SE) yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Surabaya bertanggal 20 Mei 2019.

Surat edaran tersebut berbunyi :

‘Sehubungan dengan persiapan evaluasi kegiatan pembelajaran semester II tahun Pelajaran 2018/2019, serta dalam rangka pengisian Rapor Online pasca Penilaian Akhir Semester, bersama ini dimohon bantuan Saudara untuk menyampaikan kepada orang tua siswa bahwa pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2019 siswa belajar di rumah dengan tetap diawasi dan/atau didampingi oleh anggota keluarga masing-masing’.

Siswa Sekolah di Surabaya Diliburkan Pada 22 Mei

Menurut keterangan Kabag Humas Pemkot Surabaya, Mohammad Fikser, selain untuk evaluasi pembelajaran dan pengisian rapor online, SE tersebut juga mengantisipasi situasi keamanan yang berkembang jelang penetapan hasil rekapitulasi Pemilu 2019.

“Agar tidak ada kekhawatiran orang tua terkait keamanan, di tengah konsentrasi pemerintah mengamankan situasi jelang penetapan hasil Pemilu oleh KPU,” kata Fikser kepada wartawan, Senin (20/5/2019) malam.

Seperti diketahui sebelumnya, aparat kepolisian dan TNI di Surabaya memperketat penjagaan dan pemeriksaan barang dan penumpang yang akan menuju ke Jakarta.

Pemeriksaan dilakukan di sejumlah titik, termasuk di bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun kereta api.
(samsularifin – harianindo.com)