Home > Ragam Berita > Nasional > PT KAI Daop III Cirebon Tambah 4,7 Persen Kuota Tempat Duduk

PT KAI Daop III Cirebon Tambah 4,7 Persen Kuota Tempat Duduk

Cirebon – PT KAI Daerah Operasional (Daop) III Cirebon menambah 4,7 persen kuota tempat duduk selama masa angkutan lebaran 2019.

PT KAI Daop III Cirebon Tambah 4,7 Persen Kuota Tempat Duduk

Manager Humas PT KAI Daop III Cirebon, Kuswardojo menyampaikan PT KAI menetapkan masa angkutan lebaran 2019 selama 22 hari, yakni mulai tanggal 26 Mei 2019 hingga 16 Juni 2019 atau sepuluh hari pasca-Idul Fitri.

Selama masa angkutan lebaran 2019, Daop III Cirebon menjalankan tujuh perjalanan kereta api reguler, antara lain tujuan Stasiun Gambir dengan Kereta Api Tegal Bahari, Argo Jati, Cirebon Ekspres, dan satu perjalanan kereta api reguler tujuan Jember dengan Kereta Api Ranggajati dengan jumlah tempat duduk sebanyak 9.122 per hari.

“Jumlah tempat duduk sebanyak 9.122 per hari itu naik lebih kurang 4,7 persen dibandingkan tahun yang lalu sebanyak 9.074 tempat duduk per hari,” kata Kuswardojo pada Sabtu (18/5/2019).

Total, PT KAI Daop III Cirebon menyediakan sebanyak 200.684 tempat duduk selama 22 hari masa angkutan lebaran. Jumlah itu lebih banyak 4,7 persen dari tahun 2018 lalu yang menyediakan 199.628 tempat duduk dengan hitungan waktu yang sama.

Baca juga: Polri Minta Masyarakat Tidak Lakukan Mobilisasi Massa pada 22 Mei 2019

Kuswardojo juga menyampaikan, progres penjualan tiket kereta api yang akan mudik ke Daop III Cirebon terus bertambah. Hingga Senin (20/5/2019), sebanyak 67,4 persen tiket kereta api menuju Cirebon sudah terjual. Jumlah tersebut berdasarkan data pembelian penumpang dari seluruh wilayah, baik Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, dan Juga Jawa Timur.

“Sampai hari ini menurut data yang kami miliki, telah terjual sebanyak 67,4 persen untuk arus mudik. Artinya arus mudik adalah jumlah pengguna jasa yang datang ke wilayah Daop III Cirebon,” tambah Kuswardojo. Sementara, untuk arus balik, dari Cirebon ke seluruh daerah, penjualan sudah mencapai 64,7 persen. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Mengimbau Warganya Tak Ikut Rencana Demonstrasi 22 Mei

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Mengimbau Warganya Tak Ikut Rencana Demonstrasi 22 Mei

Yogyakarta – Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti berharap tidak ada satupun dari warganya yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135