Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan hasil Pemilu 2019 mengenai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI masa periode 2019-2024 mendatang. Sejumlah pihak pun dikabarkan akan menggelar aksi protes pada KPU pada tanggal 22 Mei 2019.

Hendropriyono Bersedia Pinjamkan 152 Anjingnya Untuk Amankan Aksi 22 Mei

Hendropriyono Bersedia Pinjamkan 152 Anjingnya Untuk Amankan Aksi 22 Mei

Menanggapi kabar tersebut, Eks Kepala BIN Hendropriyono menyatakan bahwa ia siap untuk meminjamkan anjing-anjingnya kepada aparat keamanan jika aksi 22 Mei 2019 benar-benar terjadi dan aksi itu ricuh.

“Anjing itu saya punya pribadi. Turun kalau perlu. Habis untuk apa? Saya tidak mau kasih tahu (ada permintaan pinjam anjing dari polisi atau tidak). Kalau diperlukan mengatasi brutal itu,” kata Hendropriyono saat ditemui dalam acara Musyawarah Besar Kaum Muda Indonesia di Gedung Djoeang 48, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Minggu (19/05/2019).

Lebih lanjut Hendropriyono menjelaskan bahwasanya ia memiliki anjing terlatih sebanyak 152 ekor. Hendropriyono menyebut anjing-anjingnya memiliki gigitan yang sangat kuat dan tajam. Selain itu, mereka tidak akan melepaskan gigitannya begitu saja tanpa diperintah tuannya.

Baca juga : Polri Minta Masyarakat Tidak Lakukan Mobilisasi Massa pada 22 Mei 2019

“Itu salah satu contoh. Bisa diuji. Kalau dia nyerang, dia gigit tidak akan lepas. Saudara-saudara tahu kan kalau dijilat anjing saja najis, apalagi kalau digigit tidak dilepas-lepas. Sampai kulit Anda itu dibawa pergi baru dilepas. Saya punya semuanya 152 ekor,” jelasnya.

Meski begitu, Hendropriyono mengaku bahwa ia tidak akan meminjamkan semua anjingnya jika memang dibutuhkan aparat keamanan. Sebab menurutnya ia masih membutuhkan mereka untuk menjaga keamanan di lingkungan rumahnya.

“Tidak semualah. Buat jaga rumah saya dong, masa rumah saya nggak ada yang jaga. Seperti ini saya kasih contoh, saya kalau nanti polisi nurunin anjing masih mikir kan, mikir nanti bagaimana salah. Saya kan rakyat,” pungkas Hendropriyono.
(Muspri-harianindo.com)