Catalunya – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, takjub menyaksikan penampilan dua rider Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, di F1 Grand Prix (GP) Spanyol 2019. Ia merasa keduanya tampil begitu cepat sehingga sulit untuk dikejar oleh rider mana pun, termasuk Verstappen sendiri.

Verstappen Nilai Penampilan Pembalap Mercedes Sangat Luar Biasa

Verstappen

Hamilton dan Bottas memang mampu tampil gemilang di F1 GP Spanyol 2019. Mereka mendominasi jalannya pertandingan sehingga bisa menempati dua podium teratas seri kelima F1 2019 itu. Hamilton keluar sebagai pemenang, sementara Bottas bertengger di podium kedua.

Verstappen sendiri berhasil menyelesaikan perlombaan di posisi ketiga. Ia mengaku kesulitan untuk mengejar dua pembalap Mercedes saat balapan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, sehingga harus puas menyudahi perlombaan di posisi tersebut. Dengan ketangguhan dua pembalap Mercedes, Verstappen pun yakin tren positifnya bakal terus terjaga hingga ke seri-seri selanjutnya, termasuk di Grand Prix (GP) Monako yang bakal digelar dua pekan lagi.

“Mercedes tampil begitu cepat hari ini. Saya mencoba untuk tetap mengikuti mereka, tetapi mereka memiliki langkah yang jauh lebih baik. Saat ini, tidak ada tikungan di mana kami bisa lebih cepat. Ini bukan mobil yang buruk, tentu saja, tetapi Silver Arrows lebih baik daripada kami sekarang,” ujar Verstappen, sebagaimana diberitalan Speedweek pada Senin (20/5/2019).

“Di trek ini, mereka menunjukkan kecepatan yang luar biasa terutama di tikungan lambat, yang darinya mereka juga bisa mendapatkan keuntungan di Monako,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)