Le Mans – Danillo Petrucci tampil apik di seri kelima MotoGP 2019. Memulai strart dengan sangat baik, pembalap Mission Winnow Ducati itu menempati peringkat ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (15/5/2019) malam WIB.

Petrucci Akui Senang Bisa Finis di Posisi Ketiga MotoGP Prancis 2019

Petrucci

Petrucci sendiri mengakui cukup puas dengan raihan podium ketiga di Sirkuit Le Mans kali ini. Hasil positif ini menjadi modal bagus baginya untuk kembali menunjukkan performa terbaik pada balapan-balapan berikutnya.

Pasalnya, Petrucci memang harus bekerja keras untuk menunjukkan jika dirinya layak menjadi pembalap pabrikan Ducati. Sebab, kontraknya bersama Ducati yang hanya satu tahun tengah menjadi incaran pembalap lain seperti Jack Miller.

“Di lap pertama saya membuat dua kesalahan dan kehilangan banyak posisi. Tapi saya punya perasaan yang baik pada putaran berikutnya dan mulai kembali ke posisi depan, untuk kemudian bertarung dengan Dovizioso di beberapa putaran terakhir,” ujar Petrucci sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (20/5/2019).

“Pada akhirnya saya dan Dovi berjuang keras di akhir balapan. Terlepas dari pada itu, saya sangat senang bisa mencetak podium ini. Ini hasil positif dan saya sangat membutuhkannya,” sambungnya.

Podium ketiga di Le Mans memang menjadi prestasi terbaik pembalap Italia itu di MotoGP 2019 kali ini. Sebelumnya, pencapaian terbaiknya adalah meraih tempat kelima ketika mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol, awal Mei lalu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)