Le Mans – Hingga memasuki balapan seri kelima MotoGP 2019, pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, bisa dibilang belum mampu menampilkan performa terbaiknya. Menanggapi hal itu, Lorenzo mengakui kalau hingga saat ini ia masih belum pulih benar dari cedera yang dialaminya.

Lorenzo Akui Masih Terkendala dengan Cedera

Lorenzo

Sebagaimana diketahui, Lorenzo mengalami cedera pada Januari 2019. Karena hal tersebut, pembalap berjuluk X-Fuera itu pun tak bisa mengikuti tes pramusim. Dibeberkan oleh Lorenzo kalau ia sebenarnya membutuhkan waktu selama enam bulan untuk bisa pulih seutuhnya. Akan tetapi, karena gelaran MotoGP 2019 sudah berlangsung sejak Maret, maka dengan terpaksa ia ikut berlaga.

Hingga saat ini, Lorenzo merasa dirinya belum tampil secara maksimal, karena ia tidak bisa melakukan pengereman seperti yang biasanya ia lakukan. Bahkan, untuk push-up sekalipun, pembalap asal Spanyol itu mengaku masih tidak bisa. Akan tetapi, ia tidak memungkiri kalau kondisinya semakin lama semakin membaik.

“Masalah yang masih saya miliki adalah cedera saya. Dokter mengatakan perlu waktu hingga enam bulan. Seiring waktu, ini menjadi lebih baik. Tapi saya tidak bisa melakukan push-up dan tidak menggunakan rem seperti yang saya inginkan,” jelas Lorenzo, menyadur dari Speedweek, Senin (20/5/2019).

“Saya tidak bisa mengontrol motor saya dan bekerja untuk mengubah arah. Anda kehilangan kecepatan sedikit seperti itu. Saya harap ini akan lebih baik lagi di Mugello,” tandas jaura dunia MotoGP tiga kali itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)