Le Mans – Tim Ducati meraih hasil apik di seri kelima MotoGP 2019. Tiga pembalap mereka berhasil meraih finis di kelompok terdepan pada balapan yang dilansungkan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (19/5/2019) malam WIB.

Dovizioso Optimistis Ducati Bisa Bersaing di Balapan Selanjutnya

Andrea Dovizioso

Dua pembalap pabrikan Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci berhasil meraih podium kedua dan ketiga. Sementara Jack Miller (Pramac Ducati) juga tampil baik dengan finis di urutan keempat pada balapan tersebut.

Dovizioso menyebut, hasil di balapan seri kelima di Prancis kali ini bakal jadi modal bagus timnya jelang balapan selanjutnya di Sirkuit Mugello, Italia.

Desmodovi –julukan Dovizioso– mengaku cukup yakin timnya bakal dominan di seri keenam nanti, terlebih motor Ducati memang cukup akrab dengan kondisi lintasan di Sirkuit Mugello.

“Balapan berikutnya tentu akan menjadi penting karena mereka bisa menjadi trek yang bagus untuk kita. Tapi bukan itu intinya. Itu tidak akan memutuskan hasil untuk gelar juara musim ini, karena masih banyak poin yang harus kami dapatkan. Kami tentu akan kompetitif di Mugello . Menuju ke sana dengan tiga pembalap Ducati di urutan depan pada balapan kali ini benar-benar positif,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan laman Speedweek pada Senin (20/5/2019).

“Tapi kami harus menemukan sesuatu untuk ditingkatkan. Jika kita berhasil sedikit meningkat, maka kita memiliki peluang untuk bertarung. Jika Anda tidak memiliki kesempatan, maka Anda hanya dapat berdoa agar pembalap yang lain melakukan kesalahan. Tetapi itu jelas bukan cara untuk memenangkan gelar juara,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)