Jakarta – Ada sekitar seratus lebih purnawirawan TNI dan Polri yang selama ini mendukung calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berkumpiul di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, guna membahas hasil Pilpres 2019.

Para Jenderal Purnawirawan Pendukung Prabowo Akan Keluarkan Pernyataan Sikap Terkait Hasil Pemilu 2019

Para purnawirawan yang tergabung dalam Forum Suara Kedaulatan ini akan mengeluarkan pernyataan sikapnya.

“Nanti akan ada brainstorming sikap politik, lalu akan menyatakan sikap,” kata salah seorang panitia acara, Riyanda Barmawi, Senin (20/5/2019).

Menurut Ketua Panitia Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto, silaturahmi para purnawirasan TNI dan Polri ini perlu dilakukan agar tujuan demokrasi dalam pemilu indonesia terlaksana secara jujur, adil, dan terbuka.

“Sehingga dapat melahirkan pemimpin yang legitimate guna menciptakan ketentraman dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945,” ujar Tyasno Sudarto dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/5/2019).

Sejumlah nama yang tergabung di dalam Forum Suara Kedaulatan ini antara lain Ketua BPN Prabowo-Sandi Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edi P, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, dan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Syamsuddin.
(samsularifin – harianindo.com)