Jakarta – Sepanjang Ramadhan ini, toko dan gerai-gerai di mall biasanya menggelar event SALE yang acap kali menggiurkan. Berbagai barang pun didiskon dan harganya sangat-sangat murah sehingga membuat siapa saja tergoda untuk membelinya.

Tips dan Trik Hemat Berbelanja Saat Diskon Lebaran Merajalela

Shopping

Anda pun harus berhati-hati dan jangan termakan kata SALE, Anda tetap harus bijak berbelanja untuk memenuhi kebutuhan Lebaran nanti. Agar tidak terjebak diskon dan bisa tetap hemat, berikut tipsnya:

Yang pertama dan paling penting, Anda harus memiliki budget. Dengan membatasi budget, Anda tidak akan belanja secara berlebihan.

Next, manfaatkan gadgetm= Anda. Pilih beberapa brand tertentu yang memiliki socmed, dan amati promo diskon apa saja yang mereka gelar. Biasanya barang-barang jenis inilah yang memberikan keuntungan lebih berbelanja, sehingga Anda bisa menyusun budget.

Kalau budget sudah ditentukan, lebih baik bawa uang cash sehingga Anda bisa mengendalikan nafsu belanja. Jika tinggal gesek, bisa jadi Anda khilaf dan belanja makin banyak.

Nah, sebelum belanja, pastikan Anda sudah makan Ladies. Belanja dalam keadaan perut kenyang akan membuat Anda lebih bijak. Believe it or not, Anda akan bisa mengerem pengeluaran karena berpikir lebih jernih. Belanja dalam keadaan perut lapar akan membuat Anda membeli semua barang yang bahkan tidak sedang diperlukan.

Agar tak menyesal nantinya, pastikan Anda mengecek barang yang akan Anda beli. Umumnya barang yang di-SALE saat Lebaran adalah barang yang sudah disortir dan kualitasnya kurang baik. Ini yang membuat Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih barang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)