Jakarta – Pendakwah kondang Ustad Arifin Ilham beberapa waktu terakhir dikabarkan berjuang melawan sakit kanker getah bening. Bahkan Ustad Arifin Ilham sempat menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.

Lawan Kanker Getah Bening, Ustad Arifin Ilham Meninggal Dunia

Ustad Arifin Ilham bersama istri dan anak-anaknya

Kini Ustad Arifin Ilham menutup usia 49 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan kerabat dekat Ustad Arifin Ilham, Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa. Ustad Arifin Ilham yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zikra tersebut menutup usia pukul 11 malam waktu Penang.

“Innaalillahi wainnaa ilaihi roji’uun. Telah wafat guru, sahabat kita, Ustad Arifin Ilham. Semoga beliau berbahagia berjumpa dengan Alloh yang amat dicintai dan dirindukannya. Selamat jalan wahai mujahid Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Wa’afiih Wa’fuanhuu,” kata Aa Gym dalam pesan singkat pukul 22.50 WIB, Rabu (22/05/2019).

Baca juga : Arie Untung Beberkan Tentang Pertemuan Andre Taulany Dengan Ustadz Adi Hidayat

Selain Aa Gym, meninggalnya Ustad Arifin Ilham juga disampaikan putra Arifin Ilham, Alvin Faiz, lewat akun Instagram-nya, Rabu (22/05/2019). Alvin menjelaskan abinya akan dimakamkan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham,” tulisnya.

Alvin mendoakan agar abinya mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dia mengatakan keluarga sudah ikhlas dengan kepergian pimpinan Pondok Pesantren Az-Zikra, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu.

“Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT, amin,” tulis Alvin.

“InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari Abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar-besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah😭,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)