Jakarta – Jokowi-Ma’ruf kali ini juga mendapatkan ucapan selamat dari para pemimpin dunia. Kemarin tak ketinggalan giliran Pemerintah AS dan Rusia yang turut memberikan ucapan selamat.

Duta Besar AS dan Presiden Rusia Sampaikan Ucapan Selamat Untuk Jokowi

Pada Rabu pagi kemarin, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr. mengucapkan selamat kepada masyarakat Indonesia atas terselenggaranya pemilu yang sukses, adil dan bebas. Donovan juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin.

Dalam keterangannya, Donovan mengatakan Amerika Serikat berkomitmen memperdalam kemitraan strategis antara Amerika Serikat – Indonesia dan bekerja sama dengan para pemimpin terpilih. Hubungan bilateral Amerika Serikat – Indonesia pada tahun ini menginjak usia 70 tahun.

Dan dalam waktu yang hampir bersamaan, giliran Kedutaan Rusia menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi dari Presiden Rusia Vladimir Putin atas terpilihnya Jokowi lewat pemilu April lalu. Sebelumnya pemimpin dari negara ASEAN dan India juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi dalam pemilu 2019.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)