Home > Ragam Berita > Nasional > Viva Yoga : “Telah Ditegaskan PAN Menerima Hasil Pilpres”

Viva Yoga : “Telah Ditegaskan PAN Menerima Hasil Pilpres”

Jakarta – Viva Yoga Mauladi selaku Waketum PAN sudah menuturkan bahwa PAN menerima hasil dari Pilpres 2019 sama seperti yang dilakukan oleh sang ketum, Zulkifli Hasan.

Viva Yoga : "Telah Ditegaskan PAN Menerima Hasil Pilpres"

Saat ditemui kemarin Selasa, Viva menuturkan bahwa “Pertama, penetapan perolehan suara melalui penghitungan suara secara manual dan berjenjang, mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten/ kota, provinsi, hingga ke tingkat nasional. Tentunya, jika ada kesalahan atau kecurangan penghitungan, akan terkoreksi secara berjenjang juga sehingga data akan mendekati akurasi dan validasi,”

“Proses pemilu harus dapat memperkuat dan meningkatkan kualitas lembaga penyelenggara pemilu, yaitu KPU, Bawaslu, dan DKPP. Hal ini akan menghasilkan pemilu yang berintegritas sehingga produk penyelenggara pemilu memperkuat legitimasi politik dan pemerintahan yang terbentuk,” ujarnya.

Viva pun berharap paslon terpilih mampu kembali merajut persatuan bangsa yang dinilai sempat terkoyak akibat ‘pertempuran’ politik. Menurut dia, pemilu merupakan rutinitas dalam negara demokrasi.

“Tugas paslon terpilih adalah merajut dan menjahit kembali suasana hati yang terkoyak akibat pertempuran atau kompetisi politik. Pemilu akan dilaksanakan rutin lima tahunan. Jangan sampai merusak kohesivitas sosial. Bangsa dan negara harus dikelola secara bergotong-royong oleh seluruh kekuatan politik,” kata Viva.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ratna Sarumpaet Tegaskan Tidak Ada Bukti Keonaran Dalam Kasusnya

Ratna Sarumpaet Tegaskan Tidak Ada Bukti Keonaran Dalam Kasusnya

Jakarta – Terdakwa penyebar berita bohong Ratna Sarumpaet mengaku stres usai dituntut enam tahun penjara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135