Jakarta – Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Saleh Partaonan Daulay menilai AM Hendriyono tidak perlu bereaksi berlebihan mengenai aksi 22 Mei 2019. Sebab menurutnya posisi Hendriyono saat ini sama dengan warga sipil yang lainnya.

Tanggapi Pernyataan Hendropriyono, Kubu Prabowo : "Tidak Perlu Ada Anjing"

AM Hendropriyono

“Pak Hendro itu kan sipil, sama dengan warga lainnya. Belakangan, banyak pernyataannya yang nadanya seakan masih menjabat. Walau dekat dengan Istana, namun tidak jelas kapasitas dan posisinya ketika memberikan pernyataan, termasuk soal tindakan pengamanan ini,” kata Saleh saat ditemui, Rabu (22/05/2019).

Saleh menyebut Hendripriyono juga tidak perlu menawarkan anjing-anjing peliharaannya untuk ikut mengamankan Jakarta Pascapemilu 2019. Saleh juga meminta Hendropriyono agar tidak ikut-ikutan mengurusi masalah keamanan.

Baca juga : Hendropriyono Minta Masyarakat Tidak Ikuti Ajakan Pihak Yang Ngebet Tahta

“Tidak perlu pihak luar. Tidak perlu ada anjing. Kepolisian dan aparat keamanan sudah sangat cukup. Yang lain tidak usah ikut-ikutan,” tegasnya.

Saleh juga menyebut tentang pernyataan yang diungkapkan Hendropriyono yang seolah-olah merendahkan kemampuan aparat kepolisian. Jika warga sipil diberi kewenangan untuk ikut campur masalah keamanan, politikus PAN itu khawatir warga lain juga akan menawarkan diri dan membuat keadaan menjadi berantakan.

“Lagi pula, pernyataan itu seakan merendahkan kemampuan kepolisian kita. Padahal, sudah terbukti kepolisian sangat profesional dalam menangani urusan penyampaian pendapat dan aspirasi. Kalau warga sipil diberikan kewenangan ikut campur, dikhawatirkan pihak sipil lainnya pun akan menawarkan diri. Ya justru itu yang akan bikin berantakan,” pungkas Saleh.
(Muspri-harianindo.com)