Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Himbauan Menkominfo Usai Akses Medsos Dibuka Lagi

Inilah Himbauan Menkominfo Usai Akses Medsos Dibuka Lagi

Jakarta – Kominfo sejak kemarin telah membuka akses media sosial yang sempat dibatasi. Menkominfo Rudiantara meminta warga menjaga media sosial dari informasi hoax atau kabar bohong.

Inilah Himbauan Menkominfo Usai Akses Medsos Dibuka Lagi

Melalui keterangan tertulisnya kemarin, Rudiantara menuturkan bahwa “Saya mengajak semua masyarakat pengguna media sosial, instant messaging, maupun video file sharing untuk senantiasa menjaga dunia maya Indonesia. Digunakan untuk hal-hal yang positif,”

Kominfo memiliki harapan besar kepada masyarakat sekaligus mendorong kepada pihak siapapun yang menemukan informasi diduga hoax ke aduankonten.id atau akun twitter @aduankonten. Kominfo juga mengimbau pengguna telepon seluler atau gadget dan perangkat lain segara menghapus pemasangan (uninstall) aplikasi virtual private network (VPN).

Pembukaan akses media sosial dilakukan per hari ini (kemarin) pukul 13.00 WIB. Sejumlah aplikasi media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, dan Line, kini bisa diakses normal.

“Situasi pasca-kerusuhan sudah kondusif sehingga pembatasan akses fitur video dan gambar pada media sosial dan instant messaging difungsikan kembali,” jelas Rudiantara.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ratna Sarumpaet Tegaskan Tidak Ada Bukti Keonaran Dalam Kasusnya

Ratna Sarumpaet Tegaskan Tidak Ada Bukti Keonaran Dalam Kasusnya

Jakarta – Terdakwa penyebar berita bohong Ratna Sarumpaet mengaku stres usai dituntut enam tahun penjara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135