Jakarta – PAN mengaku ikut prihatin terhadap penangkapan Mustofa Nahra oleh pihak kepolisian terkait penyebaran berita hoaks di kerusuhan 21-22 Mei lalu.

PAN Minta Polisi Bersikap Profesional Terkait Penangkapan Mustofa Nahrawardaya

Saat ditemui kemairn, Saleh Partaonan Daulay selaku Wasekjen PAN menuturkan bahwa “Saya ikut merasa prihatin dengan penetapan Mustofa Nahra sebagai tersangka. Pasalnya, dia salah seorang aktivis medsos yang selama ini dikenal kritis. Tidak hanya pada saat pemilu ini, bahkan jauh hari sebelumnya,”

“Saya berharap pihak kepolisian bersikap profesional. Perlu pembuktian yang akurat terkait dugaan penyebaran hoax yang dialamatkan padanya. Di lain pihak, saya yakin Mostofa Nahra akan bersikap kooperatif. Dia diharapkan akan mengikuti seluruh proses hukum yang sedang berjalan,” tuturnya.

“Diyakini bahwa BPN ataupun DPP PAN siap melakukan pendampingan terhadap Mustafa Nahra. Selain itu, jika diperlukan, tentu akan disiapkan kuasa hukum untuk memberikan pembelaan. Saat ini, kita masih mencari tahu secara detail tentang hoax yang diduga disebarkan oleh Mustofa Nahra. Dari situ nanti, tentu akan dipelajari bagaimana langkah pembelaan yang dapat dilakukan,” kata Saleh.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)