Home > Gaya Hidup > Tips > Sambut Lebaran, Berikut Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan

Sambut Lebaran, Berikut Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan

Jakarta – Idul Fitri atau Lebaran tinggal menghitung hari. Apa sajakah yang sudah kamu persiapkan? Jika kamu masih belum mempersiapkan apa-apa, ini beberapa hal yang bisa kamu ingat untuk dipersiapkan dari sekarang.

Sambut Lebara, Berikut Hal-Hal yang Harus dipersiapkan

Ilustrasi

Berikut ulasannya:

1. Bersihkan dan hias rumah
Jika taplak meja dan tirai sudah berdebu, segera cuci. Jika sofa, meja dan jendela lama tidak dilap, bersihkan mulai sekarang. Mengepel dan membersihkan sela-sela kursi, dan bahkan beberapa keluarga memutuskan mengecat ulang dinding rumah agar terlihat lebih fresh saat lebaran.

2. Belanja bahan-bahan makanan
Kmau berencana masak apa saat lebaran? Kamu bisa membeli bahan-bahannya dari sekarang, misalnya daging dan bumbu-bumbu karena biasanya, menjelang lebaran harga-harga bahan dapur jadi mahal dan susah didapat.

3. Siapkan amplop salam tempel
Berencana pulang kampung dan pasti bakal banyak keponakan yang menyambut? Kamu harus menyiapkan amplop salam tempel buat mereka. Buat budget untuk hal ini, isi setiap amplop sehingga kamu tak perlu bingung saat lebaran datang.

4. Kuras kamar mandi
Jika rumahmu jadi tempat kunjungan banyak saudara dan tetangga, pastikan kamu tak hanya menjaga kebersihan dapur, tapi juga menjaga kebersihan kamar mandi. Mereka pasti ada yang ingin pergi ke kamar mandi dan merasa nyaman di rumahmu.

5. Siapkan kue dan jajanan lebaran
Seteah semuanya siap, tinggal prepare kue dan jajan lebaran. kamu bisa mulai pesan nih ladies sejak sekarang, 2 minggu sebelum lebaran karena pasti sudah banyak yang berjualan. Kamu bisa memilih dan survey mana yang berkualitas namun dijual dengan harga miring.

6. Belanja baju lebaran
Ini mungkin sudah ada di dalam daftar belanjamu jauh-jauh hari. Belanja jauh-jauh hari sebelum lebaran juga sangat bagus, menghindari harga yang mahal dan masih banyak pilihan.

7. Mencuci peralatan sholat
Jangan lupa mencuci sajadah, mukenah, baju koko dan sarung. Pastikan saat sholat Ied nanti keluargamu juga bersih dan wangi dengan peralatan sholat yang dikenakan.

Itu dia beberapa hal yang bisa mulai kamu persiapkan dari sekarang untuk menyambut hari raya Idul Fitri, jangan sampai kamu mempersiapkan mendadak ya ladies. Akan lebih baik jika sudah mempersiapkan dari sekarang agar tak ada yang kurang saat lebaran datang nanti. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Mudah Memanjangkan Rambut

Tips Mudah Memanjangkan Rambut

Jakarta – Sebagian besar wanita mendambakan memiliki rambut panjang yang tergerai indah dapat menambah rasa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135