Manchester – Manchester City sangat serius mendapatkan tanda tangan gelandang Atletico Madrid, Rodri. The Citizens dikabarkan bersedia membarter Gabriel Jesus dengan pemain 22 tahun itu.

Inilah Alasan Manchester City Bakal Lepas Gabriel Jesus

Musim ini, skuat asuhan Pep Guardiola itu sukses merengkuh treble winners domestik yaitu Piala Liga Inggris, Premier League dan Piala FA. Meski begitu, mereka tetap berbenah karena target musim depan menjuarai Liga Champions.

Media ternama Spanyol AS melaporkan, Guardiola membutuhkan servis Rodri guna mewujudkan misi tersebut. Sejak berseragam Atletico awal musim ini, mantan pemain Villarreal itu langsung dipercaya sang entrenador Diego Simeone masuk ke dalam skuat utama.

Total, dia sudah memainkan 33 pertandingan di La Liga dan mencetak dua gol. Ketenangannya dalam menggiring bola serta kecerdikannya dalam membaca permainan membuat Guardiola terpesona. Saking ngebetnya, nakhoda Katalan itu rela membarter Jesus dengan Rodri.

Jesus menjadi pilihan untuk dilepas karena Guardiola lebih suka memainkan Sergio Aguero di lini serang. Pemain Brasil itu juga bisa dibanderol City dengan harga 85 juta euro (Rp1,3 triliun).

Jika dibarter dengan Rodri yang klausul pelepasannya senilai 70 juta poundsterling (Rp1,1 triliun), Atletico tak perlu merogoh kocek lebih dalam.

Jika tidak ingin barter, The Citizens akan menjual Jesus ke Bayern Muenchen yang memang dikabarkan berniat mendatangkannya. Uang hasil penjualan tersebut selanjutnya bisa dipakai untuk menebus Rodri dari Los Colchoneros. (Tita Yanuantari – harianindo.com)