Jakarta – Pada saat Lebaran, semua makanan lezat dihadirkan. Rasanya sayang jika tidak disantap karena momen ini hanya hadir setahun sekali. Terlebih suasana begitu mendukung karena sanak saudara sedang berkumpul. Momen inilah yang membuat makan jadi makin nikmat.

Tips Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Ilustrasi

Akibat yang harus ditanggung adalah lonjakan berat badan yang cukup signifikan. Bagi kamu yang tak ingin gemuk tapi tetap masih ingin makan makanan lebaran, berikut kami hadirkan hadirkan tips mudahnya untukmu seperti dilansir dari vemale.com, Jumat (30/6/2017):

Tips pertama adalah usahakan jangan makan kuah. Jika kamu ingin tetap memakan gulai, rendang ataupun ketupat dan opor ayam sebaiknya jangan makan kuahnya. Makan saja dagingnya, dan pilih yang tanpa lemak. Hindari juga makan kulit ayam karena kandungan lemaknya sangat tinggi.

Nah, agar tetap kenyang dan terjaga pola makanmu sebaiknya siapkan buah-buahan segar yang sudah dipotong. Ini akan jadi camilan sehat yang membuatmu kenyang sehingga tak banyak makan masakan lebaran yang tinggi lemak.

Sebaiknya hindari makanan yang digoreng Ladies. PIlih makanan yang direbus, dikukus, disteam, atau dipepes.

Nah, jika tetap ingin makan nasi, kamu disarankan untuk makan beras merah. Beras merah ini tinggi serat dan rendah kalori sehingga baik untuk diet.

Perbanyak asupan air putih Ladies. Hindari minuman seperti soft drink, minuman sirup buah dan minuman yang banyak mengandung gula lainnya. Pada saat selesai makan langsung perbanyak air putih.

Last but not least, sempatkanlah untuk olahraga. 15-30 menit saja setiap harinya cukup untuk membakar kalori agar tubuh selalu terjaga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)