Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Lebih Mudah Tidur

Tips Lebih Mudah Tidur

Jakarta – Insomnia merupakan salah satu masalah tidur yang cukup mengganggu, yang kemudian berdampak pada produktivitas kerja dan kesehatan secara keseluruhan.

Tips Lebih Mudah Tidur

Bagi Anda yang sering kesulitan tidur, tips ini bisa membantu Anda agar lebih mudah terlelap. Berikut ulasannya:

1. Buat jadwal kegiatan
Penting untuk membuat jadwal atau hal-hal apa saja yang harus dilakukan esok hari. Ini dapat membantu otak Anda memikirkan hal-hal yang perlu dilakukan saat mata ingin terpejam. sehingga, ketika Anda terbangun di tengah malam memikirkan kegiatan besok, ingatkan diri Anda sendiri bahwa Anda sudah mencatat kegiatan yang harus dilakukan besok. Dengan demikian, Anda bisa kembali tidur dan tidak memikirkan hal tersebut.

2. Matikan semua elektronik dan gadget
Biasakan untuk matikan semua peralatan elektronik atau gadget satu jam sebelum tidur. Cobalah untuk mengecek email pekerjaan, hingga membuka sosial media satu jam sebelum tidur. Lepaskan atau jauhkan semua peralatan elektronik dan gadget dari tempat tidur Anda.

Cahaya biru yang dipancarkan dari elektronik dapat membuat Anda terjadi dan mengganggu kemampuan Anda untuk tertidur sehingga ini dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda. Memang, ada beberapa gadget yang memiliki fitus cahaya malam yang membantu mengurangi cahaya biru. Tetapi, Anda mungkin masih akan tergoda untuk melihat gadget lebih lama sehingga waktu tidur akan
terpotong.

Bantu suasana ruang tidur Anda dengan lampu yang redup untuk membuat waktu tidur Anda lebih nyaman. Gunakan getar atau nada dering paling kecil pada gadget agar tidak mengganggu tidur Anda.

3. Buat suasana kamar yang nyaman
Saat peralatan gadget dan elektronik dimatikan, Anda bisa mengubah suasana kamar menjadi nyaman dengan memberi aroma menenangkan di kamar, menyalakan lilin aromatik atau sedikit membaca buku. Lakukan ini secara rutin setiap malam sehingga hal ini dapat memberikan sinyal ke otak bahwa sudah waktunya Anda pergi tidur. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Pemanas Air

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Pemanas Air

Jakarta – Memilih water heater atau pemanas air untuk dibeli memang membutuhkan ketelitian. Tidak hanya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135