Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Tip untuk Menghemat Baterai Android

Inilah Tip untuk Menghemat Baterai Android

Jakarta – Era modern membuat setiap orang tak bisa lepas dari gadget. Karena itu, saat baterai gadget mulai melemah, pengguna biasanya panik. Kaspersky Lab memperkenalkan solusi terbaru bagi pengguna perangkat Android, Battery Life.

Inilah Tip untuk Menghemat Baterai Android

Aplikasi gratis ini dirancang untuk menyelamatkan pengguna Android dari situasi tidak menyenangkan yang terkadang menjengkelkan, yaitu ketika baterai ponsel mulai melemah. Menurut sebuah survei, 9 dari 10 pengguna merasa panik saat baterai ponsel mereka semakin melemah.

Dalam banyak kasus, memiliki ponsel yang tidak diisi daya bukan hanya pengalaman yang tidak menyenangkan, bahkan mungkin juga tidak aman. Battery Life dirancang sepenuhnya untuk mengatasi masalah ini.

Solusi Kaspersky Lab menganalisa semua aplikasi pada perangkat milik pengguna dan mengidentifikasi mana saja yang mengkonsumsi daya paling banyak. Hal ini sangat penting, mengingat 96 persen aplikasi di perangkat Android berjalan di latar belakang, bahkan jika pengguna belum meluncurkannya. Battery Life dapat menghentikan aplikasi “penyedot daya” ini dengan satu sentuhan, sehingga memperpanjang masa pakai baterai dari perangkat.

“Demi melindungi pengguna mencakup mengurangi risiko digital seminimal mungkin di semua lini, tidak hanya di bidang ancaman siber. Battery Life membantu pengguna untuk tetap terhubung. Namun, penting juga mengingat keamanan Internet ketika online. Penting untuk mempertimbangkan perlindungan privasi dari mata-mata, dan melindungi perangkat dari kehilangan atau pencurian,” kata Head of Consumer Product Management di Kaspersky Lab, Elena Kharchenko. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Kesalahan yang Sering Terjadi di Dapur

4 Kesalahan yang Sering Terjadi di Dapur

Jakarta – Tindakan yang Anda ambil di dapur ternyata tak semuanya benar. Semisak, cara memegang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135