Bologna – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, memiliki hutang budi kepada rekan setimnya, Andrea Dovizioso, pada MotoGP 2019. Petrucci mengaku Dovizioso berperan penting dalam peningkatan performanya akhir-akhir ini.

Petrucci Akui Punya Hutang Budi kepada Dovizioso

Petrucci

Performa Petrucci memang meningkat setelah pada tiga balapan pertama ia selalu finis di posisi enam. Petrucci mampu finis di posisi lima di MotoGP Spanyol 2019 dan menyegel podium ketiga pada balapan terakhir yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019.

Hasil apik yang didapatkan Petrucci dalam dua balapan terakhir tak lepas dari saran yang diberikan Dovizioso. Petrucci diminta Dovizioso untuk lebih fokus memperbaiki kelemahan-kelemahan sendiri dibanding memikirkan kritikan orang lain.

Nasihat itu disampaikan Dovizioso kepada Petrucci setelah MotoGP Amerika Serikat 2019. Petrucci pun menerapkan saran dari Dovizioso dan itu membawanya meraih hasil positif pada dua balapan terakhir.

“Saya tidak membayangkan jika saya memenangkan sesuatu, tetapi masih ada orang yang mengkritik saya. Saya tidak akan mendengarkan, saya tidak peduli, untuk hal ini saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada Andrea (Dovizioso),” ujar Petrucci sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (28/5/2019).

“Setelah (balapan MotoGP Amerika Serikat 2019) di Austin, dia berbicara kepada saya dan berkata untuk tidak memperdulikan (kritik), lebih fokus pada kelemahan sendiri, untuk menemukan kenyamanan atas apa yang dilakukan saat ini. Itu sangat membantu saya,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)