Jakarta – Faldo Maldini selaku Wasekjen PAN mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap Hanum terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet penuh dengan muatan politik. Didasari laporan Farhat Abbas dengan nomor LP/B/1237/X/2018/BARESKRIM, ada beberapa tokoh nasional yang namanya tersebut dalam laporan tersebut.

PAN Menduga Ada Muatan Politis Di Balik Pemeriksaan Hanum Rais

Saat ditemui kemarin, Faldo menuturkan bahwa “Ini kan laporan dari Farhat Abbas. Saya sempat bahas ini sama dia di TV. Tujuan dia kan Pak Prabowo didiskualifikasi, lalu Pak Jokowi lawan kotak kosong. Ini namanya Farhat Law, perspektif hukum yang dipegang oleh banyak pendukung petahana. Yang tidak dukung petahana, masuk neraka,”

“Ya, orang-orang yang mengganggu rezim ada di partai kami. Sering banget kami dipanggil-panggil polisi. Kami tidak sekadar teriak-teriak paling kencang, lalu klaim paling berkontribusi,” imbuh Faldo.

“Kami selalu dukung Mbak Hanum. Ada dugaan adanya upaya politis terhadap Mbak Hanum. Kalau Mbak Hanum kena, berarti ada ribuan orang juga yang harusnya bakal masuk penjara. Kan banyak juga, orang yang tidak tahu apa-apa ikut sebar, cuma karena peduli pada seorang ibu seperti RS (Ratna Sarumpaet). Tetapi, cuma dari koalisi kami yang dipermasalahkan,” sebut dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)