Jakarta – Kemarin, Fadli Zon memutuskan untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma yang ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Dirinya menuturkan bahwa keduanya banyak bercerita mengenai kasus yang sedang dijalani oleh kedua tersangka itu.

Jenguk Eggi Sudjana di Tahanan, Fadli Zon : "Beliau Mengidap Beberapa Penyakit"

Saat ditemui di Polda Metro Jaya kemarin, Fadli menuturkan bahwa “Mereka berharap ada keadilan karena tuduhan-tuduhan ini tidak mempunyai dasar yang kokoh, tidak mempunyai dasar yang kuat, ini lebih bernuansa pada politik dan kekuasaan ketimbang penegakan hukum. Ini yang disampaikan oleh baik saudara Eggi maupin Lieus Sungkharisma,”

“Saudara Eggi Sudjana merasa dia baru diperiksa satu kali, belum ada gelar perkara tiba-tiba setelah proses pemeriksaan dari jam 17.00 WIB sampai jam 07.00 WIB pagi langsung ditangkap di tempat. Ini adalah satu tindakan yang menurut saudara Eggi merampas haknya dan secara hukum tidak benar,” ungkap Fadli.

Fadli menyebut Eggi juga berharap penyidik mengabulkan penangguhan penahanan. Alasannya karena Eggi disebut Fadli memiliki riwayat penyakit bermacam-macam.

“Saudara Eggi tadi berharap karena kasusnya sangat sumir menurut beliau, beliau meminta agar penangguhan penahanan itu bisa. Saya kira ini alasan kemanusiaan, saudara Eggi juga mengidap beberapa penyakit dan juga berada di dalam satu sel yang sempit,” sebut Waketum Gerindra itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)