Home > Teknologi > Ribuan Personel Polisi Bakal Jaga Keamanan Jakarta saat Lebaran

Ribuan Personel Polisi Bakal Jaga Keamanan Jakarta saat Lebaran

Jakarta – Polda Metro Jaya menggelar Operasi Ketupat Jaya 2019. Itu dilakukan dalam rangka menjamin keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ribuan Personel Polisi Bakal Jaga Keamanan Jakarta saat Lebaran

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dalam Operasi Ketupat Jaya 2019 ini pihaknya akan menerjunkan ribuan personel. Aparat keamanan itu gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kita melibatkan 6.226 personel. Terdiri dari satgas Polda 3.206 personel, satgas Polres 2.375 personel, TNI 90 personel, Pemda DKI Jakarta 455 Personel dan Jasa Marga 100 Personel,” ujar Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Dengan ribuan personel itu, Argo memastikan warga Jakarta aman dalam merayakan lebaran. Personel keamanan yang dikerahkan dinilai mampu meminimalisir potensi-potensi kerawanan di DKI Jakarta.

Selain mengerahkan aparat keamanan, Argo menyebut Polda Metro Jaya juga mendirikan posko pengamanan dan posko pelayanan. “Posko pengamanan dan pelayanan ada 118 pos. Terdiri dari 88 pos pengamanan, 27 pos pelayanan dan 2 Check Point sepeda motor yang tersebar di 13 Polres dan diawaki oleh personel yang terlibat pengamanan,” ungkap Argo.

Rabu kemarin merupakan H-7 lebaran. Puncak mudik diperkirakan terjadi pada Jumat, 31 Mei 2019. Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Puluhan Pegawai Imigrasi Mataram

KPK Masih Dalami Kasus Dugaan Korupsi di Papua

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami kasus dugaan korupsi proyek pengerjaan peningkatan jalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135