Munderfing – Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, memberikan komentar terkait usaha timnya untuk melakukan pengembangan RC16 di MotoGP 2019. Saat ini, para petinggi KTM kabarnya tengah memberikan tekanan kepada para pembalap dan anggota tim mereka agar mampu membuat motor yang lebih kompetitif musim ini.

Pol Espargaro Berharap KTM Lebih Serius di MotoGP 2019

Menanggapi hal tersebut, Pol pun mengaku senang. Pol mengakui dirinya memang menanti-nanti pengambangan performa pada kuda besinya itu guna mampu lebih kompetitif di lintasan. Pol pun mengatakan dirinya siap membantu timnya untuk mewujudkan hal tersebut.

“Tak ada alasan, karena mereka bisa mengatakan apa pun. Mengingat semua orang di paddock ini ingin menang, maka satu-satunya cara adalah memberi tekanan pada setiap potongan puzzle. Cari-cari alasan tak ada gunanya. Tekanan memang harus diberikan merata agar KTM bisa bekerja seperti semestinya,” jelas Pol sebagaimana diberitakan Marca pada Kamis (30/5/2019).

Pendapat Pol ini juga sependapat dengan pernyataan yang pernah dilontarkan direktur balap KTM, Pit Beirer. Ia mengatakan, musim ini KTM siap melakukan pengembangan motor secara maksimal guna membuat pembalap mereka bisa bersaing dengan para pembalap pabrikan lain.

“Di KTM, kami melakukan segala yang kami bisa untuk memberinya kecepatan penuh. Tentu pembalap kami juga harus mencoba untuk mendapatkan 100 persen dari motor ini. Pol Espargaro saat ini menjadi salah satu dari empat pembalap kami yang mampu memanfaatkan kekuatan KTM RC16 dengan cukup maksimal musim ini,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)