Selangor – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tampil cukup baik di lima balapan awal musim ini. Meski belum mampu mendekat ke podium, Morbidelli selalu mampu finis di posisi 10 besar pada tiga balapan terakhir. Hal ini membuatnya bertengger di peringkat ke delapan klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 34 poin.

Morbidelli Dinilai Tunjukkan Kemajuan di MotoGP 2019

Morbidelli

Penampilan apik pembalap Italia itu bahkan mendapat pujian langsung dari manajer tim, Wilco Zeelenberg. Ia mengatakan, Morbidelli telah menunjukkan peningkatan yang cukup baik di awal musim ini. Dibandingkan dengan rekan satu timnya, Fabio Quartararo, Zeelenberg menilai Morbidelli lebih mengenal motor dengan baik.

Franco telah banyak belajar. Ia berkembang dengan pesat sejak awal musim. Ia baru melewati musim yang berat dan caranya menghadapi balapan berbeda dari Fabio Quartararo. Fabio adalah debutan, dan harus mengenal motor dan trek lebih dulu. Di sisi lain, Franco lebih detail, sudah kenal semua trek dan tahu cara mengendalikan motor MotoGP,” ujar Zeelenberg sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Kamis (30/5/2019).

“Franco bisa mencari setup yang baik untuk motornya, dan ia langsung mampu bertarung dengan para rider papan atas. Ini sangat berbeda dengan tahun lalu, di mana ia mendapat banyak masalah. Kami pun senang melihat perkembangannya,” tambahnya.

Salah satu penampilan Morbidelli yang mencuri perhatian Zeelenberg adalah ketika pembalap 21 itu tampil di seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Zeelenberg memuji penampilan Morbidelli yang mampu langsung bersaing ketat dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di awal-awal balapan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)