Munderfing – Bos KTM Tech3, Herve Poncharal, mengaku tak sabar menunggu balapan seri keenam musim ini. Sebagai catatan, usai gelaran seri kelima di Le Mans, Prancis, para pembalap di kelas utama akan kembal mengaspal akhir pekan nanti di Sirkuit Mugello, Italia.

Poncharal Akui Ingin Segera Lihat Performa KTM di Mugello

Poncharal

Poncharal sendiri mengakui jika Sirkuit Mugello tidak terlalu bersahabat dengan karakter motor KTM. Akan tetapi, ia justu mengatakan hal tersebut bagus untuk melihat kekurangan RC16 milik KTM di Sirkuit Mugello.

Poncharal sendiri mengatakan jika saat ini KTM tengah memiliki motivasi besar untuk mengembangkan performa motor meeka. Hal ini menyusul dari penampilan apik pembalap pabrikan KTM, yakni Pol Espargaro yang berhasil finis di urutan keenam pada balapan di Le Mans akhir pekan kemarin.

“Mugello adalah trek yang sangat sulit bagi pengendara dan motor. Dibandingkan dengan Le Mans, motor ini membutuhkan waktu untuk mencapai kecepatan tinggi sedikit lebih lama, jadi ini adalah tes yang bagus untuk motornya. Saya balapan di Mugello nanti adalah tes yang sulit untuk kami. Tapi sisi positifnya adalah kami bisa mengukur seberapa jauh performanya,” ujar Poncharal sebagaimana diberitakan laman Speedweek pada Kamis (30/5/2019).

“Ini adalah fase yang sangat penting bagi kami. Dengan balapan yang hanya berjarak beberapa hari, kami akan terus berusaha membuat performa motor menjadi lebih baik agar para pembalap kami mampu lebih bersaing,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)