Bologna – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, cukup puas dengan penampilan Danilo Petrucci hingga lima seri pada MotoGP 2019. Sebab, pembalap berusia 28 tahun itu dianggap sebagai pengganti yang tepat untuk kepergian Jorge Lorenzo.

Ducati Nilai Petrucci Bisa Menggantikan Lorenzo

Petrucci

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo memilih hengkang ke Repsol Honda setelah membela Ducati selama dua musim. Tim yang berbasis di Bologna, Italia, tersebut akhirnya memilih Danilo Petrucci sebagai rekan satu tim bagi Andrea Dovizioso.

Sayangnya, penampilan Danilo Petrucci mendapat kritik dari pemerhati MotoGP. Sebab, pembalap berkebangsaan Italia itu belum menunjukkan hasil maksimal bersama tim pabrikan. Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah finis di podium tiga pada MotoGP Prancis 2019.

Masa depan Danilo Petrucci di Tim Mission Winnow Ducati pun menjadi perbincangan hangat. Apalagi, pembalap asal Terni itu hanya dikontrak selama satu musim saja. Namun, Davide Tardozzi sangat yakin Danilo Petrucci adalah pilihan yang tepat.

“Untuk saat ini kami menunjukkan pilihan yang tepat. Kami sangat puas dengan sikap yang ditunjukkan oleh ketiga pembalap Ducati. Mereka sudah menunjukkan kemampuan untuk bekerja sama di Le Mans,” tutur Davide Tardozzi sebagaimana diberitakan Corse di Moto pada Kamis (30/5/2019).

Prestasi ketiga pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller, memang mengesankan di Sirkuit Le Mans. Ketiganya mampu mengamankan peringkat 2-4 dan unggul atas Yamaha di sirkuit yang punya karakter berlawanan dengan motor Desmosedici GP19. (Tita Yanuantari – harianindo.com)