Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Kabulkan Permintaan Penangguhan Penahanan Anggota FPI

Polisi Kabulkan Permintaan Penangguhan Penahanan Anggota FPI

Jakarta – Beberapa orang dari ormas Front Pembela Islam (FPI) sempat ditahan polisi lantaran adanya kerusuhan atas aksi 22 Mei 2019 kemarin. Salah satunya bernama Ali bin Muhammad Alay Idrus. Idrus diamankan polisi saat rusuh aksi 22 Mei berlangsung di daerah Gambir, Jakarta Pusat.

Polisi Kabulkan Permintaan Penangguhan Penahanan Anggota FPI

Sugito Atmo Pawiro

Ketua Lembaga Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro mengatakan bahwa ia telah berhasil membebaskan para anggota FPI tersebut, termasuk Idrus. Sugito mengaku Idrus dan beberapa orang yang ditahan itu tidak terlibat langsung pada aksi 22 Mei kemarin.

“Kami datang ke sini untuk menjemput beberapa orang yang hanya ikut-ikutan dan tidak terlibat langsung,” kata Sugito saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/05/2019).

Sementara itu saat di konfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan penyidik mengabulkan penangguhan penahanan terhadap Idrus. Argo menjelaskan bahwasanya Idrus ditahan karena diduga menyebarkan ujaran kebencian.

Baca juga : Kivlan Zein Juga Diperiksa Terkait Dugaan Kepemilikan Senjata Api Ilegal

“Ya benar, polisi mengabulkan permintaan penangguhan penahanan 1 anggota FPI, tersangka Ali bin Muhammad Alay Idrus yang terjerat UU ITE, namun kasusnya tetap berlanjut,” kata Argo saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/05/2019).

Saat digeledah, didapati sebuah pesan diduga mengandung unsur ujaran kebencian dalam salah satu grup aplikasi chatting dalam ponsel milik Idrus.

“Di dalam handphone terdapat aplikasi WhatsApp yang di dalamnya terdapat grup WhatsApp. Dalam grup tersebut terdapat ajakan tersangka yang salah satunya tertulis ‘ANA BELUM YAKIN MENANG INI KAYANYA DICIPTAKAN AMA ATAS MEMANG MASIH ADA YG KHOYIR TAPI GAK.MUNGKIN POLISINYA GA TAU’,” ungkap Argo.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jenazah Ibu Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Jenazah Ibu Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Jakarta – Jenazah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang meninggal pada hari ini, Sabtu (1/6/2019), ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135