Jakarta – Bila Anda ingin mengubah penampilan rambut menjadi lebih berwarna tapi isi dompet tidak memungkinkan untuk ke salon, mungkin Anda dapat meniru apa yang dilakukan oleh seorang vlogger ini.

Ingin Mengecat Rambut Tapi Dompet Lagi Tipis? Coba Cara Ini

Bintang YouTube bernama Bradlee Wannemacher yang terkenal dengan tutorial DIY (do it yourself) nya mengunggah sebuah video bagaimana cara mewarnai rambut hanya dengan menggunakan minuman soda dan kondisioner.

Dalam videonya, pria asal Los Angeles ini menyiapkan satu baskom besar, sebotol kondisioner dan dua botol minuman soda Mountain Dew ukuran satu liter. Bradlee kemudian menuangkan kondisioner ke dalam baskom, dilanjutkan minuman soda, setelah itu dicampur sambil diaduk rata hingga berbentuk seperti pasta.

“Aku memilih Mountain Dew merah karena warna merah akan terlihat lebih jelas di rambutmu dibandingkan warna lainnya,” ujar Bradlee dalam videonya.

Setelah bahan tercampur rata, Bradlee mulai mengaplikasikannya dengan cara mengoleskan ke rambutnya secara merata.

“Aku akan menunggu sekitar 40 menit dan kita akan lihat hasilnya,” tutur YouTuber yang telah memiliki lebih dari 780 ribu subscriber ini.

Setelah 40 menit, Bradlee kemudian membilas rambutnya dengan air dan ternyata rambutnya memang berubah warnanya menjadi pink pastel dengan semburat oranye terang.

Namun demikian, untuk rambut dengan warna dasar hitam atau gelap mungkin cara ini belum tentu berhasil karena warna rambut Bradlee memang awalnya pirang.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)