Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Langkah Tepat Jika Ponsel Anda Terendam Air

Inilah Langkah Tepat Jika Ponsel Anda Terendam Air

Jakarta – Pernahkah ponsel anda rusak lantaran terendam air ? Ya, hal tersebut memang meresahkan. Terkadang terkena air hujan, tidak senaja jatuh dalam air dan menajdikan ponsel menjadi error bahkan rusak.

Inilah Langkah Tepat Jika Ponsel Anda Terendam Air

Bagaimana cara memulihkan ponsel yang terendam air agar kembali baik ? Berikut beberapa cara yang dapat anda coba.

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah matikan ponsel anda. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan permanen pada perangkat ponsel anda.

Kedua, adalah keringkan bagian luar ponsel. Anda bisa menggunakan handuk atau tisu untuk mengeringkan bagian luar ponsel anda. Usap dengan mengguncangkan ponsel agar air didalam celah-celah ponsel bisa keluar.

Dan yang terakhir adalah anda harus mengeringkan secara tuntas. Bila bagian luar ponse sudah anda keringkan maka, langkah selanjutnya adalah mengeringkan bagian dalam ponsel. Biasanya beras digunakan untuk menyerap kelembaban pada bagian ponsel yang terkena air.
Anda bisa coba dirumah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Berolahraga di Tengah Cuaca Panas

Tips Berolahraga di Tengah Cuaca Panas

Jakarta – Kombinasi antara suhu panas dan kelembapan yang tinggi membuat olahraga di musim panas ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135