Jakarta – Supriatna Jaelani alias Vianz Jinkz ditangkap polisi karena terbukti mencuri uang 50 juta rupiah dari mobil Brimob pada kerusuhan 22 Mei lalu. Vianz mengaku menggunakan uang tersebut untuk keperluan pribadi.

“Uang yang dicuri dipakai pelaku untuk membeli burung, bayar utang, dan beli emas,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada Rabu (12/06/2019).

Baca Juga: Pencuri Senpi Milik Brimob Saat Kerusuhan 22 Mei Juga Diduga Gondol Uang Rp 50 Juta

Pada saat kerusuhan 22 Mei, sejumlah mobil Brimob dibakar dan dirusak massa. Berkat rekaman CCTV, polisi kemudian menyelidiki kasus tersebut hingga berhasil menangkap pelaku.

“Melalui analisis CCTV yang diperoleh tim dari temuan di lapangan, didapatkan informasi bahwa pelaku Supriatna alias Vianz Jinkz,” kata Argo.

Argo juga menambahkan bahwa dari rekaman CCTV, terlihat bahwa Vianz mencuri tas yang berisikan senjata api Glock 17, uang Rp 50 juta, STNK motor dan ATM, serta kartu tanda anggota (KTA) itu.

Tim Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap Vianz di kediamannya di Bekasi pada Selasa, 11 Juni 2019. (Elhas-harianindo.com)