Surabaya – Vanessa Angel telah mengungkapkan nama asli dari Rian Subroto dalam sidang lanjutan perkara prostitusi online yang menjerat dirinya. Rian memiliki nama asli Fajar.

Kuasa Hukum Vanessa Angel, Abdul Malik menjelaskan dalam persidangan bahwa nama lain Rian adalah Fajar.

“Dalam sidang yang digelar tertutup tadi, Vanessa mengenal fajar saat perkenalan di Hotel. Rian mengaku bernama Fajar,” kata Malik saat dikonfirmasi, Rabu (12/06/2019).

Vanessa sebenarnya tidak mengetahui nama asli Rian, tambah Malik. Namun setelah muncul dalam keterangan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), barulah nama Rian mencuat.

“Selama dimintai keterangan di polisi, mereka kan tidak dipertemukan proses pemeriksaan,” jelas Malik.

Saat ditanya kenapa nama Fajar baru muncul ke permukaan setalah sekian lama, Malik menjelaskan dalam keterangan BAP selama ini, nama Rian berubah-ubah, mulai dari Rian Subroto hingga Rian Susanto.

“Kan ada tiga kali BAP, mulai dari status saksi dan kemudian menjadi status tersangka, barulah muncul nama Rian Subroto,” jelas Malik.

Dalam perkara ini Vanessa dijerat melanggar Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (Hari-harianindo.com)