Jakarta – Sudah menjadi langganan gerbong KRL jorok penuh sampah ramai dibahas di media sosial. Tanggapan pun dikeluarkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Potret gerbong KRL penuh sampah itu diunggah akun Instagram @jktinfo, Rabu (12/06/2019). Dalam foto itu, mulai dari sampah plastik, tisu, hingga kulit buah-buahan mememnuhi lantai salah satu gerbong KRL.

VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba, tidak membantah peristiwa banyaknya sampah di salah satu gerbong KRL. Gerbong tersebut merupakan rangkaian KRL Rangkasbitung-Tanah Abang.

“(Kejadian gerbong KRL berserakan sampah) benar. Sangat disayangkan sampai saat ini masih banyak penumpang musiman, kami sudah aktif menyampaikan baik di announcer di atas kereta dan media sosial,” kata Anne saat dimintai konfirmasi.

“Tadi kejadiannya di lintas THB-RK adanya sampah berserakan di KA 1985 (Rangkasbitung-Tanah Abang),” imbuh dia.

Petugas langsung membersihkan gerbong yang dipenuhi sampah itu ketika KRL tersebut tengah berada di jalur 5 Stasiun Tanah Abang

“KA tersebut di jalur 5 Stasiun Tanah Abang pada pukul 12.24 WIB dan sudah dilakukan tindak lanjut oleh tim OTC. Untuk saat ini, KA sudah clear. Petugas juga intens memberikan informasi imbauan mengenai kebersihan di dalam KRL,” sebut Anne.

Anne meminta penumpang KRL setia menjaga kebersihan selama menumpangi transportasi. “Agar penumpang tetap menjaga kebersihan di KRL untuk menjaga kenyamanan bersama,” jelasnya. (Hari-harianindo.com)