Jakarta – Jumat ini (14/06/2019) bukan merupakan hari yang menyenangkan bagi para pengguna Instagram. Pasalnya, para pengguna media sosial berbasis foto tersebut tidak dapat mengakses akun mereka. Terhitung sejak pukul 04.00 WIB warganet tak bisa mengakses Instagram.

Warganet merespon dengan membanjiri Twitter dengan tagar #instagramdown. Menanggapi keluhan yang membludak tersebut, pihak Instagram melakukan klarifikasi melalui akun Twitter resmi mereka.

“Kami mengetahui beberapa pengguna kesulitan mengakses akun Instagram-nya. Kami tengah bekerja cepat untuk memperbaiki masalah ini,” tulis Instagram.

Meski kini telah pulih kembali, pihak Instagram tidak mengumumkan alasan mengapa situs mereka sempat down.

Ketiadaan alasan yang jelas menyebabkan teori-teori liar muncul di linimasa. Salah satu alasan yang kocak adalah Taylor Swift sebagai penyebab Instagram down.

Penyanyi yang dijuluki America’s Sweetheart itu sempat mengumumkan album barunya, “Lover”, di Instagram pada Kamis (13/06/2019) sore waktu setempat, atau Jumat dini hari di Indonesia.

Taylor mengumumkan bahwa album barunya akan dirilis pada 23 Agustus mendatang. Rencananya, album tersebut akan memuat 18 lagu.

Pengumuman tersebut yang dituding sebagai biang kerok tumbangnya Instagram. Para penggemar Taylor Swift di seluruh dunia langsung heboh dan membanjiri komentar di akun Instagramnya.

Muncul sejumlah cuitan dan kelakar dari warganet. Salah satunya adalah: “Lagu barunya berjudul ‘You Need to Calm Down’, tapi para fans tidak bisa tenang (calm down). Inilah yang membuat Instagram down,”

“Jadi inilah penyebab kenapa Instagramku hanya menampilkan jari kaki Kylie Jenner meskipun aku sudan me-refreshnya,”

“Taylor (memang) menguasai internet,” celetuk warganet lain. (Elhas-harianindo.com)