Jakarta – Menjelang dipasarkannya mobil Suzuki Jimny, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum mengumumkan harga pasaran resmi. Meski demikian, rumor beredar mengenai harga mobil off road ini dengan kisaran 300 jutaan rupiah.

Informasi yang berasal dari bocoran internal Suzuki tersebut tidak hanya menyebut harga Jimny. Diduga Suzuki Jimny akan dijual di pasaran dengan 4 tipe.

Keempat tipe tersebut antara lain MT, AT, MT 2 tone, dan AT 2 tone. Tiap tipe masing-masing dibanderol harga 315,5 juta, 328 juta, 317,5 juta, dan 330 juta rupiah.

Baca Juga: Manager Suzuki Akui Senang dengan Kemenangan Rins di MotoGP AS 2019

Informasi soal harga tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Sales Executive salah satu diler mobil Suzuki di Jakarta Timur.

“Ya, kisaran harganya memang Rp 300 jutaan,” kata Sales Executive tersebut.

Di pasaran ASEAN, kisaran harga Jimny di Indonesia bisa jadi merupakan yang paling murah. Pasaran Thailand memberi harga 700 jutaan rupiah. Sementara harga Suzuki Jimny di Singapura mencapai angka 1,2 miliar jika dirupiahkan.

Kabarnya, mobil off-road ini bakal didistribusikan di Indonesia pada Agustus dan September. Terdapat 8 pilihan warna untuk Jimny, antara lain White, Grey, Yellow, Chiffon Ivory, Brisk Blue, Sliky Silver, Bluish Black dan Jungle Green. (Elhas-harianindo.com)