Jakarta – Aktivis ’98 mengadakan acara halalbihalal di Hotel Grand Sahid, Jakarta. Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, sejumlah aktivis berikrar untuk mendukung penuh pemerintahan periode kedua Jokowi.

Ikrar siap menjadi tulang punggung pemerintahan Jokowi itu dituangkan dalam Piagam Aktivis 98. Sebelum piagam itu dibacakan, Adian Napitupulu selaku perwakilan rekan-rekannya mengatakan jika kini sebagian besar aktivis 98 telah menjadi pemimpin di berbagai bidang.

“Saya ingin menunjukkan bahwa kita Aktivis 98 berbeda dengan generasi yang lain. Selesai runtuhnya Soeharto kita tidak minta jabatan apa-apa, kita tidak minta sebagian anggota DPR diganti dengan kita, tidak ada itu,” kata Adian di Ballrom Hotel Grand Sahid, Jl Jend Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2019).

Adian juga menambahkan, usai reformasi 1998 para aktivis 98 kembali ke kampus dan menuntaskan pendidikan mereka masing-masing tanpa fasilitas apapun.

“Tapi hari ini teman-teman kita sudah duduk di DPR RI, yang walikota, yang bupati, segala macam silakan maju, ini pertemuan luar biasa. Kita sudah siap memimpin bangsa ini, rakyat sudah memilih sekian banyak dari kita, dan kita wujudkan kepercayaan rakyat,” ujarnya. (Edy – harianindo.com)