Bandung – Dalam pekan kedua Liga 1, Persib Bandung sebagai tuan rumah akan menghadapi Tira Persikabo dalam laga tunda di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/06/2019) pukul 18.30 WIB.

Secara head-to-head, Persib Bandung dan PS Tira Persikabo telah berlaga sebanyak delapan kali. Dengan rincian Persib Bandung menang dua kali, Tira Persikabo menang sekali, dan imbang dua kali. Keunggulan Tira Persikabo tercetak pada Piala Presiden, dengan skor 2-1 berhasil membuat Persib Bandung bertekuk lutut.

Untuk Liga 1 2019, baik Persib Bandung maupun Tira Persikabo secara statistik memiliki perolehan yang sama. Kedua tim sama-sama mendapatkan kemenangan hanya sekali dan imbang sekali.

Namun kedua tim di laga kedua juga sama-sama tidak mencetak gol meski imbang. Persib Bandung ditahan oleh Semen Padang sementara antara Tira Persikabo dengan PSM Makassar sama-sama tak mencetak gol.

Meski sama-sama memiliki empat poin pada klasemen sementara Liga 1 2019, namun Persib Bandung lebih unggul berada di posisi lima sementara Tira Persikabo menempel di posisi enam.

Meskipun secara statistik memiliki kans yang sama, namun Persib Bandung nanti akan dilengkapi oleh Febri Hariyadi yang baru saja membela Timnas Indonesia. Ia dan Achmad Jufriyanto sempat mengikuti sesi latihan terakhir tim di Stadion Acramanik, pagi tanggal 17/06/2019.

Berbekal pengalaman selama membela Timnas, Febri mengaku percaya diri mampu menambah probabilias kemenangan Persib Bandung di laga mendatang.

“Kembali ke tim tetap enjoy. Kemarin membela negara sekarang membela tim. Bertanding besok? Bagaimana pelatih. Tapi pribadi sudah menyiapkan baik kondisi fisik dan mental untuk besok,” kata Febri.

“Pastinya kerja keras dan menjalankan intruksi pelatih sebaik mungkin,” imbuhnya. (Elhas-harianindo.com)