Jakarta – Setelah Wasekjen PAN Faldo Maldini melalui video unggahannya menyatakan bahwa tim Prabowo-Sandi tak akan memenangkan gugatan sengketa Pilpres 2019, sejumlah pihak mulai bereaksi. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf pun turut bersuara. Tsamara Amany mengapresiasi tindakan Faldo tersebut.

“Untuk Bang Faldo, alhamdulillah kalau sadar dam kembali ke jalan yang benar!” ujar anggota TKN Jokowi-Ma’ruf, Tsamara Amany, pada Senin (17/06/2019).

Menurut Tsamara, Faldo menyadari bahwa kubu Prabowo-Sandi kekurangan bukti kuantitatif dalam gugatannya ke MK. Ia pun menyebut tidak adanya bukti C1 yang dimaksudkan untuk mendukung argumentasi kubu 02.

Baca Juga: Wasekjen PAN Unggah Video Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK

Politisi PSI tersebut juga menambahkan perihal video Faldo, sebenarnya banyak pihak yang berharap supaya Prabowo-Sandi mengaku kalah.

“Memang semua pihak sudah mulai sadar bahwa ini waktunya Pak Prabowo mengakui kekalahan. Bahwa Pak Jokowi insyaallah nanti juga akan memimpin Indonesia. Lebih baik waktu ini digunakan untuk hal-hal yang lebih produktif membicarakan agenda di periode kedua Pak Jokowi,” ujar Tsamara.

“Semoga Pak Prabowo pasca-putusan MK negarawan dan mengucapkan selamat ke Pak Jokowi. Cukuplah narasi-narasi yang menyulitkan publik ini,” tambah Tsamara.

Sebelumnya, Faldo Maldini mengunggah video berjudul ‘Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK’ di Youtube. Video tersebut juga ia bagikan melalui akun media sosialnya seperti Twitter. (Elhas-www.harianindo.com)