Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pernah menyebutkan harapannnya mendapat jatah 10 kursi menteri dari Jokowi-Ma’ruf Amin. Kini Cak Imin menyerahkan sepenuhnya keputusan menteri kepada Jokowi, karena ia berkeyakinan nbahwa Jokowi akan memberikan keputusan dengan bijak.

“Kita tidak berharap pos mana pun. Semua tergantung Presiden. Tetapi beliau pasti akan mengajak bicara kita,” kata Cak Imin seusai acara halalbihalal di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Senin (17/06/2019).

Soal harapan 10 kursi menteri yang pernah disebutnya, ia menegaskan itu adalah kalimat doa darinya. Cak Imin mengakui bahwa ia belum tahu informasi jumlah persis kursi di kabinet yang diperuntukkan untuk partainya.

“Kita tunggu saja karena itu hak prerogatif Presiden,” kata dia.
Dia juga merahasiakan rapat-rapt perihal informasi soal nama-nama kader PKB yang disiapkan untuk duduk di kabinet Jokowi-Ma’ruf jika pasti dilantik sebagai presiden.

“Nama-nama menteri ya tidak akan kita umumkan. Kita serahkan menjadi kewenangan Presiden,” kata Cak Imin.

Harapan untuk mendapatkan jatah 10 kursi menteri itu disampaikan saat menerima perwakilan PP Muslimat NU. Cak Imin berharap doa yang diberikan ibu-ibu Muslimat NU itu diijabah.

“Ibu-ibu itu kalau kumpul doanya manjur. Semoga PKB bisa dapat 10 kursi,” kata Cak Imin di aula Nusantara IV, kompleks DPR, Jakarta, Minggu (27/01). (Hari-harianindo.com)