Jakarta – Sementara sidang lanjutan gugatan Pilpres 2019 berlangsung di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), nampak sejumlah aksi massa yang turun ke kawasan Patung Kuda. Massa yang bergerak atas nama Alumni Universitas Indonesia tersebut turun ke jalan dalam rangka mengawal sidang lanjutan.

Massa mulai nampak berdatangan di kawasan sekitar MK pada Selasa (18/06/2019), pukul 09.40 WIB. Masing-masing mengenakan rompi kuning sembari mengarak ondel-ondel berwarna serupa.

Baca Juga: Soal Saksi di Sidang MK, Yusril Anggap Kubu 02 Berusaha Tebar Teror Psikologis

Tak hanya itu, massa juga membawa poster-poster yang diantaranya ditulis dengan Bahasa Inggris. Kalimat-kalimat seperti ‘What Do We Want?’ JUSTICE. ‘When Do We Want It? NOW’ menjadi tuntutan utama massa aksi tersebut.

Papan poster berbahasa Indonesia seperti ‘Hakim MK dibayar Rakyat Untuk Membela Kebenaran dan Keadilan.’ juga mereka bawa.

Melanjutkan proses sidang sebelumnya, sidang hari ini beragendakan pembacaan jawaban dari KPU, Bawaslu, dan tim hukum Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin atas bukti-bukti yang diajukan tim Prabowo-Sandi selaku pemohon pada sidang pembuka sebelumnya. (Elhas-harianindo.com).