Hanoi – Fase semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 pada hari Rabu (19/06/2019) akan mempertemukan Becamex Binh Duong dengan PSM Makassar. Demi menjadi kampiun ASEAN, satu-satunya perwakilan Indonesia yang tersisa ini akan menghadapi tuan rumah di Go Dau Stadium. Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung sebanyak dua leg.

Secara statistik, PSM Makassar memiliki keunggulan tersendiri. Juku Eja berhasil menang dua kali dan ditahan imbang sekali di Liga 1 2019. Rekor tak terkalahkan PSM Makassar juga tercatat di AFC 2019. PSM Makassar berhasil meraih kemenangan empat kali dan dua kali imbang.

Sebagai andalan, Guy Junior akan ditempatkan sebagai penyerang utama PSM Makassar. Diturunkan tiga kali selama perhelatan Piala AFC 2019, Guy berhasil mencetak tiga gol.

Baca Juga: Prediksi Piala Indonesia: Persebaya vs Madura United, 19 Juni 2019

Sementara itu, rekor Becamex di Piala AFC 2019 tidak semengkilap PSM Makassar. Becamex harus tunduk setelah berhasil dikalahkan oleh Ceres dengan skor 1-3 di fase grup. Di liga domestik pun Becamex tidak cemerlang. Dengan statistik lima kali kalah, tiga imbang, dan lima kemenangan, Becamex harus puas bertengger di posisi enam klasemen sementara Liga Vietnam.

Meski demikian, dalam menghadapi PSM Makassar nanti Becamex diprediksi akan menyiapkan satu kartu truf. Wander Luiz adalah penyerang andalan Becamex yang berhasil mencetak empat gol dari lima penampilannya di Piala AFC 2019.

Akankah PSM Makassar mampu menjaga rekor ciamiknya di Piala AFC 2019? Atau justru Becamex yang mampu mematahkan asa wakil Indonesia itu melalui Luiz? (Elhas-harianindo.com)