Jakarta – Prabowo dan Sandiaga sudah mengeluarkan perenyataan larangan bagi para pendukungnya untuk melakukan aksi massa saat MK tengah bersidang. Namun, Sejumlah massa masih terlihat melakukan aksi demonstrasi di sejumlah ruas dekat gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (18/06).

Terkait hal itu, Menko Polhukam Wiranto memberikan pernyataan bahwa aksi tersebut tidak menjadi masalah, hal itu dikarenakan aksi yang dilakukan hari ini memang tidak terlalu banyak, dan masih berjalan tertib.

Akan tetapi, masih kata dia, dirinya kembali menyoroti apa yang disampaikan calon presiden Prabowo Subianto yang telah menyerukan untuk meminta agar pendukungnya tidak melakukan aksi di MK.

“Enggak terlalu banyak kan. Aksi atau demo tertib kan enggak apa-apa. Demo damai enggak apa-apa. Tapi anjuran Pak Prabowo jelas bahwa enggak perlu kan mendatangi Mahkamah Konstitusi. Menjaga suasana aman, damai, supaya sidang berjalan dengan tertib, sidang yang berlangsung tak diganggu dengan gerakan-gerakan massa,” kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Selasa (18/06).

Menko Polhukam berharap para pendukungnya mentaati seruan dari Prabowo.

“Kalau sekarang enggak menaati, berarti dari pihak lain,” jelas Wiranto.

Dia pun mengagendakan untuk bertanya secara langsung kepada Prabowo apakah beanr masih ada pendukungnya yang melakukan aksi di MK.

“Atau nanti kita tanya ke Pak Prabowo siapa yang bergerak itu,” pungkasnya. (Hari-harianindo.com)