Jakarta – Sineas Joko Anwar turut berkomentar terkait permasalahan penerbitan IMB di pulau reklamasi. Menurutnya, Anies mempolitisasi jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam kasus pulau reklamasi.

Karena polemik itulah, sutradara film Janji Joni tersebut berharap agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjabat sebagai gubernur.

“Ada saran buat Jakarta. Kembalikan Ahok jadi gubernur,” kata Joko pada Selasa (18/06/2019).

Baca Juga: Anies Menyebut IMB Reklamasi Ada Karena Ada Pergub Era Ahok

Joko mengenang bahwa Jakarta pernah berada di masa terbaik saat Ahok menjabat sebagai gubernur. Ia pun juga menyesalkan mundurnya Ahok dari dunia politik. Menurutnya, keputusan tersebut dinilai merugikan rakyat.

“Sekarang yang enak sebenarnya Ahok karena enggak ngurusin Jakarta. Enggak pusing. Kita yang enggak enak. Ahok itu bukan patriot karena tidak mementingkan kepentingan kita. Dia harus jadi gubernur lagi,” ujar Joko.

Riwayat keterlibatan Ahok sebagai Gubernur DKI diawali pada saat ia menjadi pasangan Joko Widodo dalam Pemilihan Gubernur 2012. Kemenangan Pilgub 2012 mengantarkan Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI. Barulah ia menjabat sebagai Gubernur DKI menggantikan Jokowi yang turut serta dalam perhelatan Pilpres 2014. (Elhas-harianindo.com)