Jakarta – salah seorang saksi yang dihadirkan tim Prabowo-Sandiaga di MK, Agus Maksum, menyatakan bahwa ia mendapatkan ancaman saat memantau data DPT. Namun ia bungkam siapa pihak yang mengancamnya.

“Saya tidak bisa menyebutkannya. Kalau saya sebut, nanti berkaitan dengan keamanan saya,” kata Agus dalam kesaksian awalnya dalam persidangan di MK, Rabu (19/06/2019).

Agus hanya menyebutkan satu nama seseorang yang tahu bahwa ia diancam ketika ditanya oleh Anggota Amjelis Hakim, Aswanto.

“Ada sejumlah orang (yang sudah diberi tahu mengenai ancaman). Yang tahu salah satunya Pak Hashim Djojohadikusumo,” tutur Agus, yang merupakan anggota tim Prabowo.

Ancaman yang didapatkan oleh Agus itu terjadi pada April 2019. Agus menyatakan bahwa ancaman itu terkait dengan pemantauan DPT, tidak terkait dengan statusnya sebagai saksi pada persidangan di MK.

Ketua tim hukum Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto, lantas menyarankan solusi untuk menuliskan nama-nama langsung kepada majelis hakim.

“Kemarin kan sudah dijelaskan oleh majelis, tidak boleh ada satu orang pun yang merasa tertekan. Saya berharap Pak Agus bisa menjelaskan dan menerangkan apa yang Saudara alami,” kata Aswanto. (Hari-harianindo.com)