Jakarta – Sidang gugatan Pilpres 2019 tidak hanya berkutat dengan soal kecurangan pemilu. Sidang juga sempat menyinggung jalan yang belum diaspal di Boyolali, Jawa Tengah.

Masalah jalan aspal itu berawal dari saksi tim Prabowo-Sandi, Beti Kristiyana, menyoalkan jauhnya jarak tempu dari daerah tinggalnya ke Kecamatan Juwangi. Beti menyatakan bahwa jarak tempuhnya ke Kecamatan Juwangi memakan waktu 3 jam.

Namun hal itu membuat hakim Suhartoyo penasaran sehingga melihat dari Google Maps. Di aplikasi itu, jarak dari tempat tinggal Beti di Kecamatan Teras ke Kecamatan Juwangi hanya memakan waktu 90 menit.

“Saya juga buka Google Maps, jarak Juwangi ke tempatmu itu 50 km, 1 jam 30 menit kalau tidak lewat tol, kok bisa 3 jam?” tanya Suhartoyo dalam sidang lanjutan gugatan Pilpres 2019 di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

“Karena medannya sangat sulit berat Pak Hakim,” jawab Betti.

“Hari gini masih ada medan sulit di Boyolali?” tanya Suhartoyo lagi.

“Iya Pak,” jawab Beti.

“Tapi jalan aspal semua?” kata Suhartoyo.

“Tidak ada aspal,” ucap Beti.

Suhartoyo pun tertawa sambil bercanda.

“Ini kalau ada permohonan para pihak checking the spot ini hakim bisa ke sana nih,” ucap Suhartoyo disambut tawa para pihak berperkara. (Hari-harianindo.com)